Recent Articles

visit http://sasakworld.blogspot.com SELAMAT DATANG | BLOGER "SASAKWORLD" THE SASAK COMMUNITY | BERSAMA MENJADIKAN SUKU SASAK YANG MAJU DAN BERILMU | AJANG SILATUROHIM BAJANG SASAK DI DUNIA MAYA | BERTUKAR IDEA UNTUK PERLUAS PENGETAHUAN | PROMOSI | TUNJUKKAN PADA DUNIA | BUDAYA UNIK KITA | KERAMAHAN MASYARAKAT KITA | KEINDAHAN ALAM KITA |

Isnin, 17 Oktober 2011

BlackBerry Dongkrak Jumlah Pelanggan Operator Selular


Paket kombinasi penjualan telepon selular BlackBerry dengan SIM card terbukti mendongkrak penjualan sejumlah operator selular. Di Indonesia, terdapat 555.000 pemakai BlackBerry yang merupakan pelanggan dari tiga operator selular besar.
General Manager Sales East I PT Exelcomindo Pratama Tbk Nuruddin Alfitroh mengatakan, tahun ini pelanggan paket BlackBerry dengan kartu XL secara nasional mencapai 225.000 pelanggan. "Target penjualan kami sebenarnya hanya 200.000 pelanggan. Tapi, karena antusiasme masyarakat tinggi, maka kami melakukan revisi target dengan capaian target sebanyak 250.000 pelanggan hingga akhir tahun 2009," ujarnya, Senin (14/12) di Surabaya.
Menurut Nuruddin, jumlah pelanggan XL BlackBerry di wilayah Indonesia timur mencapai 35.000 orang. Agar penambahan pelanggan meningkat, berbagai layanan ditawarkan, termasuk peluncuran paket kombinasi ponsel dengan kartu XL. "Di wilayah Indonesia timur penambahan pelanggan baru XL rata-rata mencapai 5.000 pelanggan atau sekitar seperlima rata-rata penambahan pelanggan secara nasional sebesar 25.000 pelanggan. Sebagian besar pelanggan adalah pengguna kartu pra bayar, yaitu 97 persen. Sedangkan jumlah pelanggan kartu pasca bayar sekitar tiga persen saja," kata Nuruddin.
Sementara itu, Manajer Management Service East Region PT Exelcomindo Pratama Tbk Martono menyatakan, pemakaian produk BlackBerry bertujuan untuk menjaga image produk XL. Selama ini kami mempertahankan diri sebagai penyedia layanan komunikasi yang memiliki jaringan kuat serta inovatif. "Image ini harus kami jaga dengan produk yang berkualitas dan laku di pasaran," ucapnya.
Produk baru
Untuk mendongkrak penjualan, PT Exelcomindo Pratama Tbk, pertengahan Desember ini meluncurkan BlackBerry Bold 9700 smartphone atau biasa disebut BlackBerry Onyx. Melalui penjualan BlackBerry Onyx yang dipatok dengan harga Rp 6,5 juta ini, target pencapaian pelanggan XL sebanyak 250.000 orang diharapkan tercapai akhir tahun ini.
Selain menawarkan ponsel baru, PT Exelcomindo Pratama Tbk juga menawarkan layanan BlackBerry dengan tarif promo Rp 2.000 saat registrasi awal dan Rp 5.000 per hari untuk selanjutnya. Jika pelanggan ingin menghentikan layanan internet melalui BlackBerry, mereka sewaktu-waktu dapat menonaktifkan secara manual.
Jika XL menawarkan tarif promo, operator selular Telkomsel menawarkan layanan internet khusus BlackBerry yang disebut BlackBerry Internet Service (BIS). "Kami memberikan dua layanan, yaitu BIS Sosial untuk para pengguna facebook dan chatting serta BIS bisnis untuk pengguna email dan chatting," kata Specialist Communication Telkomsel Area Jawa-Bali Dito.
Menurut Dito, secara nasional, pelanggan BlackBerry yang menggunakan kartu Telkomsel mencapai 180.000 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 10 persen di antaranya adalah pelanggan di daerah Jateng, DIY, Jatim, dan Bali.
Di Indonesia, pelanggan BlackBerry mencapai kisaran 550.000 orang. Para pelanggan BlackBerry rata-rata adalah pelanggan operator besar, yaitu XL, Telkomsel, dan Indosat.

0 ulasan:

Catat Ulasan