Recent Articles

visit http://sasakworld.blogspot.com SELAMAT DATANG | BLOGER "SASAKWORLD" THE SASAK COMMUNITY | BERSAMA MENJADIKAN SUKU SASAK YANG MAJU DAN BERILMU | AJANG SILATUROHIM BAJANG SASAK DI DUNIA MAYA | BERTUKAR IDEA UNTUK PERLUAS PENGETAHUAN | PROMOSI | TUNJUKKAN PADA DUNIA | BUDAYA UNIK KITA | KERAMAHAN MASYARAKAT KITA | KEINDAHAN ALAM KITA |

Selasa, 15 Januari 2013

Bukti Lombok Disukai Turis Asing


MATARAM---Kapal pesiar Celebrity Millennium dari perusahaan kapal Celebrity Cruises Inc dari Malta yang membawa sebanyak 2.217 wisatawan mancanegara berlabuh di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kapal pesiar yang mampu mengangkut 2.850 penumpang itu bertolak dari perairan Singapura pada 7 Januari 2013 dan tiba di pintu masuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Pelabuhan Lembar, 10 Januari 2013.

Celebrity Millennium dilengkapi arena bermain golf, kasino atau latihan yoga selagi berlayar, yang merupakan satu dari lima kapal pesiar termegah di dunia, selain The Royal Carribean International, Seabourn, Silver Spirit, dan Norwegian Jewel.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi (Kanim) Mataram Indra Iskandarsyah mengatakan, kapal pesiar megah itu menjadikan Pelabuhan Lembar sebagai pintu masuk wilayah Indonesia, sehingga pihaknya melakukan pemeriksaan keimigrasian.
"Terutama bagi awak dan penumpang yang hendak turun ke darat, dan hampir semua penumpang yang berjumlah 2.217 orang itu turun ke darat sehingga dilakukan pemeriksaan kemigrasian," ujarnya.

Kanim Mataram menggerahkan lima orang pejabat kemigrasian yang berwenang melakukan pemeriksaan dokumen perjalan antarnegara, ke kapal pesiar itu.
Pemeriksaan kemigrasian dilakukan di dalam kapal, demi kelancaran dan kenyamanan para wisatawan yang hendak melihat secara langsung panorama alam di Pulau Lombok, NTB.
"Begitu berlabuh di Pelabuhan Lembar, kami koordinasikan dengan agennya untuk kepentingan pemeriksaan dokumen, dan semuanya berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Selanjutnya, para ribuan wisatawan yang didominasi wisatawan Eropa seperti Perancis, Jerman, dan Rusia itu, turun ke darat dan melanjutkan kegiatan wisata di Pulau Lombok, yang dipandu agennya PT Andhika GAC.

Hanya saja, kata Indra, ribuan wisatawan penumpang kapal pesiar itu hanya sehari berada di Pulau Lombok, karena masih harus melanjutkan perjalanan wisata ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemudian berwisata di Pulau Bali. "Nanti malam kapal pesiar itu bertolak dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT," ujarnya.

Pulau Lombok sudah sering didatangi wisatawan menggunakan kapal pesiar, beberapa kapal pesiar itu langsung dari negara lain ke Lombok, seperti Celebrity Millennium yang langsung dari Singapura, dan "Sun Princess" yang langsung dari Australia.

0 ulasan:

Catat Ulasan